Sejarah Asal Usul Adanya Suku Republik Kenya Di Afrika Timur

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul sebuah negara Republik Kenya, negara yang berada di kawasan Afrika Timur. Ibu kota dan kota terbesar Kenya adalah Nairobi, sedangkan kota tertua, terbesar. Kedua saat ini, dan ibu kota pertama adalah Mombasa. Negara ini dan juga pernah sudah ada berbatasan dengan negara Somalia yang sudah berasal dari timur, Samudera Hindia di tenggara.

Geografi, iklim dan populasinya sangat beragam. Dari puncak gunung bersalju yang dingin (Puncak Batian, Nelion, dan Lenana di Gunung Kenya. Dengan hutan di sekitarnya yang luas, satwa liar, dan kawasan pertanian. Yang subur hingga daerah beriklim sedang di wilayah barat.

Dengan luas wilayah 580.367 kilometer persegi (224.081 sq mi), Kenya merupakan negara terluas ke-48 di dunia berdasarkan wilayah. Dengan populasi lebih dari 47,6 juta jiwa pada sensus 2019, Kenya adalah negara terpadat ke-29 di dunia. Pada tahun 2020, Kenya adalah ekonomi terbesar ketiga di Afrika sub-Sahara setelah Nigeria dan Afrika Selatan

Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Kenya Di Afrika Selatan

Nama Kenya diambil dari Gunung Kenya. Catatan paling awal mengenai nama Kenya ditulis oleh penjelajah Jerman Johann Ludwig Krapf pada abad ke-9. Banyak penemuan fosil hewan oleh ahli paleontologi di Kenya. Sekitar 200 fosil dinosaurus yang hidup pada zaman Kapur ditemukan selama penggalian di beberapa situs. Diantaranya adalah fosil buaya raksasa yang berasal dari Era Mesozoikum dan diperkirakan berumur sekitar 200 juta tahun.


Penemuan di Danau Turkana bahwa hominid seperti Homo habilis (1,8 dan 2,5 juta tahun lalu) dan. Homo Erectus (1,8 juta hingga 350.000 tahun lalu). Kemungkinan merupakan keturunan langsung dari Homo Sapiens modern dan bahwa mereka hidup di Kenya selama Pleistosen. Pada tahun 1984 penemuan ahli paleontropologi terkenal Richard Leakey. Dan Kamoya Kimeu menemukan tulang anak Turkana yang merupakan Homo Erectus dari 1,6 juta tahun yang lalu.

Baca Selengkapnya…………Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Orang Ket Di Siberia

You May Also Like

More From Author