Sejarah Asal Usul Suku Cherokee Penduduk Asli Amerika

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Suku Cherokee Tempat tinggal tradisional mereka terletak di. Amerika Serikat bagian tenggara (terutama di negara bagian Georgia, Carolina Utara, dan Carolina Selatan). Mereka berbicara dalam bahasa Cherokee, yang termasuk dalam rumpun bahasa Iroquoian. Pada abad ke-19, para sejarawan dan etnografer mencatat tradisi lisan. Mereka yang menceritakan tentang migrasi suku Cherokee dari wilayah Great Lakes di utara (tempat tinggal suku-suku berbahasa Iroquoian) ke selatan.

Pada abad ke-19, suku Cherokee dianggap sebagai salah satu dari Lima Suku Beradab. Karena mereka mengadopsi banyak budaya dan teknologi masyarakat kulit putih. Suku Cherokee adalah salah satu kelompok etnis non-Eropa pertama yang menjadi warga negara Amerika Serikat.

Pasal 8 perjanjian Amerika Serikat dengan suku Cherokee menyatakan bahwa orang Cherokee dapat menjadi warga negara AS. Menurut sensus Amerika Serikat tahun 2010, Bangsa Cherokee mempunyai lebih dari 314.000 anggota. Menjadikannya salah satu suku asli Amerika terbesar yang diakui di Amerika Serikat.

Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Cherokee

Dari tiga suku Cherokee yang diakui secara federal, Bangsa Cherokee dan Persatuan Keetoowah Indian Cherokee bermarkas di Tahlequah, Oklahoma. United Keetoowah Band adalah keturunan dari “pemukim tua”, suku Cherokee yang pindah ke Arkansas dan Oklahoma pada tahun 1817.

Mereka terkait dengan suku Cherokee yang terpaksa pindah ke Oklahoma pada tahun 1830-an berdasarkan Undang-Undang Pemindahan India. Sementara itu dengan adanya sebuah Kelompok Indian Cherokee yang berada di Timur di Carolina. Utara adalah salah satu keturunan suku Cherokee yang juga telah menolak pemindahan paksa. Selain itu, ada beberapa kelompok budaya Cherokee di Amerika Serikat, seperti komunitas satelit yang disponsori oleh Cherokee Nation.

Baca Selengkapnya…………..Sejarah Asal Usul Suku Selkup Kelompok Etnis Samoyedik

You May Also Like

More From Author