Sejarah Asal Usul Adanya Peradaban Dan Peninggalan Suku Inca

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Inca adalah kelompok bangsa Indian. Dari Amerika Selatan yang muncul pertama kali di wilayah Pegunungan Andes. Pada abad ke-12 Sejak saat itu, suku ini mendirikan kekaisaran dan secara bertahap membangun peradaban.

Menurut mitos yang sudah beredar ini yang ada di Peru, asal-usul Suku Inca. Yang sudah berawal dan diawali dengan kisah tiga gua, yakni Gua itu juga di Tampu T’uqu (Tambo Tocco) bernama Qhapaq. T’uqu, Gua lalu juga ada di Maras T’uqu (Maras Tocco) dan Sutiq T’uqu (Sutic Tocco). Empat laki-laki dan empat perempuan bersaudara diceritakan keluar dari gua yang terletak di tengah.

Mereka adalah juga merupakan seorang Ayar Manco, Ayar Cachi, Ayar Awqa (Ayar Auca), Ayar Uchu, Mama Ocllo. Mama Raua, dan Mama Huaco dan Mama Qura (Mama Cora), yang juga sudah kemudian itu telah menjadi nenek moyang. Di dalam Suku Inca.

Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Inca

Mereka akhirnya akhirnya pada saat itu juga sudah menetap di sebuah tempat lembah. Subur di dekat Cusco, Peru, pada sekitar 1200 M. Setelah itu, lalu dengan adanya Ayar Manco dikenal sebagai Manco Capac, Kaisar seorang Suku Inca yang paling pertama. Bersama saudara-saudara perempuannya, Manco Capac membangun permukiman Inca pertama di Kota Cusco dengan tangan mereka sendiri.

Didukung oleh beberapa dalam kekuatan sebuah militer dua pamannya, Kaisar Viracocha Inca saat itu juga mampu mengalahkan sebuah Kerajaan. Ayarmaca dan telah mengambil alih Lembah Urubamba. Setelah itu, takhta yang saat itu juga sudah dilanjutkan oleh putranya. Yang memiliki sebuah gelar Pachacuti Inca Yupanqui di tahun (1438-1472).

Baca Selengkapnya…………….Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Baloch Di Wilayah

You May Also Like

More From Author