Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Irula Dan Dravida

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Suku Irula Suku Irula atau Irular merupakan suku Dravida. Yang tinggal di negara bagian Tamil Nadu, Kerala dan Karnataka di India. Populasi mereka di wilayah ini lalu itu juga sudah diperkirakan sekitar 200.000 orang. dan Mereka sudah berbicara bahasa Irula.

Irular artinya orang gelap dalam bahasa Tamil dan Malayalam, dari kata irul yang artinya kegelapan. Thurston berspekulasi bahwa itu mengacu pada kegelapan hutan yang mereka tinggali atau warna gelap kulit mereka.

Populasi suku Irula berjumlah bersekitar memiliki jumlah 215.000 jiwa, tersebar di berbagai tiga negara bagian. 189.621 jiwa di Tamil Nadu, 23.721 jiwa yang berada di Kerala, dan 10.259 dengan jiwa di macam Karnataka. Suku Irula sebagian besar terkonsentrasi lalu saat itu sudah di Tamil Nadu utara: di wilayah yang membentang dari distrik Krishnagiri. Dan Dharmapuri yang juga ada di bagian barat hingga distrik Ariyalur dan Cuddalore di selatan dan distrik Tiruvallur di utara.

Kajian Yelmen dkk (2019) menemukan bahwa Suku Irula merupakan keturunan langsung masyarakat ‘AASI’, atau Leluhur Kuno India Selatan. Yang dianggap sebagai pemukim pertama di tanah India. Mereka menunjukkan kemiripan yang lebih dekat jika dibandingkan dengan suku lain seperti suku Onge.

Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Irula Atau SUku Irular

Secara tradisional, pekerjaan utama suku Irula adalah berburu ular, menangkap tikus, dan mengumpulkan madu. Mereka juga bekerja sebagai buruh kasar di ladang pemilik tanah pada musim tanam dan panen atau di penggilingan padi. Perikanan dan peternakan juga merupakan sektor mata pencaharian utama.

Tikus merusak seperempat biji-bijian yang ditanam di lahan pertanian Tamil Nadu setiap tahunnya. Untuk memberantas hama tersebut, laki-laki Irula menggunakan metode pengasapan tradisional. Asap yang dihembuskan melalui mulut mengancam kesehatan jantung dan pernapasan masyarakat Irula.

Baca Selengkapnya………….Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Mizo Asli India

You May Also Like

More From Author