Sejarah Asal Usul Suku Kas Negroid yang Tinggal Di Afrika

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Ciri-ciri ras Negroid seringkali menjadi perbincangan yang menarik. Pasalnya, ras ini memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan ras lainnya.

IKLAN Dikutip dari buku Metode Penelitian Etnografi, ras Negroid merupakan ras manusia. Yang sebagian besar mendiami benua Afrika di selatan gurun Sahara. Keturunan ras ini mendiami Amerika Selatan, Amerika Utara, Eropa dan Timur Tengah.

Lantas, bagaimana sejarah persebaran dan ciri-ciri ras Negroid yang membedakannya dengan ras lainnya? Simak pembahasannya di bawah ini. Populasi sebuah ras Negroid yang sudah sangat terbesar berada di Afrika dan sekitarnya, atau lebih tepatnya. Yang selalu berada di sebelah selatan Gunung Sahara. Setelah itu mereka berangkat dan mempunyai keturunan yang menetap di berbagai daerah. Mulai dari Amerika Utara dan Selatan, Timur Tengah dan Eropa.

Sejarah Asal Usul Mengenal Ciri Khas Suku Negroid Di Afrika

Orang Negroid kebanyakan berkulit hitam dengan rambut keriting. Namun ciri ini juga dimiliki oleh ras lain seperti Australoid dan Khoisan. Menurut buku Family Sociology karya Evy Clara, ras ini dikelompokkan menjadi beberapa keluarga antara lain

Ada berbagai ciri ras Negroid yang membedakannya dengan ras lainnya. Mulai dari warna kulitnya yang hitam, hingga rambutnya yang kasar dan keriting. Selain itu, orang Negroid memiliki rongga hidung yang bulat dan lebar. Orang Negroid tidak memiliki bendungan hidung atau saluran hidung. Selain itu, orang Negroid memiliki rongga hidung yang bulat dan lebar. Orang Negroid tidak memiliki bendungan hidung atau saluran hidung.

Baca Selengkapnya………….Sejarah Asal Usul Adanya Reog Ponogoro Budaya Indonesia

You May Also Like

More From Author