Sejarah Dengan Asal Usul Adanya Suku Isan Di Thailand

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Suku Isan Thailand Setiap tahun semakin banyak wisatawan yang datang ke Thailand, negeri senyuman. Namun sebagian besar pengunjung tersebut hanya datang ke resor tepi laut seperti Pattaya, Phuket atau Koh Samui.

Beberapa juga akan memesan tur ke tempat-tempat terkenal lainnya seperti Sungai Kwai atau Chiang Mai. Namun, sangat sedikit wisatawan yang mengunjungi bagian timur laut Thailand, Isaan. Itulah sebutan untuk bagian timur laut Thailand.

Di masa lalu, Isan menjadi tempat terjadinya banyak konflik militer. Antara raja Thailand dan penguasa Kamboja dan Laos dan wilayah tersebut telah berpindah tangan beberapa kali. Kehadiran ras etnis dari negara tetangga masih dapat ditemui di Isaan yang mayoritas penduduknya masih berbahasa Laos atau Kamboja.

Sejarah Asal Usul Suku Isan Yang Ada Di Provinsi Timur Laut Thailand

Isan menempati sekitar 1/3 wilayah nasional Thailand, dan sekitar 1/3 penduduk Thailand tinggal di wilayah ini. Sekilas, Isan tidak memiliki banyak kesamaan dengan kawasan lain di Thailand yang umumnya banyak dicari wisatawan Eropa.

Tidak ada pohon palem, tidak ada laut, tidak ada pantai, dan tidak ada gunung yang ditutupi hutan hujan tropis. Tergantung musimnya, orang hanya melihat sawah hijau tak. Berujung atau tanah coklat, yang tampak seperti batu bata yang dipanggang oleh terik matahari. Oleh karena itu, wilayah negara ini tidak akan menarik wisatawan yang ingin menikmati pantai.

Penduduk di sini umumnya bertubuh kecil dan memiliki hidung pesek yang kecil, sehingga sangat cocok dengan wajah manis gadis-gadis muda. Bagian timur negara itu, sekitar Buriram dan Surin, merupakan wilayah yang dulunya milik Kamboja dan penduduknya adalah etnis Khmer. Mereka memiliki tubuh yang agak kekar, hidung lurus dan kulit umumnya sedikit lebih gelap dibandingkan orang Laos.

Baca Selengkapnya…………….Sejarah ASal Usul Dengan Adanya Suku Thai Di Thailand

You May Also Like

More From Author