Sejarah Dengan Asal Usul Adanya Suku Magyar Bangsa Hungaria

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Suku Magyar. Munculnya nama-nama suku Hongaria pada nama tempat pemukiman. Hal ini menunjukkan di mana orang Hongaria menetap di antara bangsa-bangsa lain, dan membantu merekonstruksi lokasi suku-suku imigran tersebut

Nama etnik dari aliansi suku Hongaria ini belum ditentukan. Salah satu pandangan menurut Anonymus adalah bahwa federasi ini disebut. Hetumoger” (Tujuh Magyar) (VII prinsipes persone qui Hetumoger dicuntur”, tujuh kerajaan yang disebut. Tujuh Magyar”[4]), meskipun kata “Magyar” mungkin berasal dari nama yang salah . salah satu suku Hongaria yang paling menonjol yaitu Megyer.

Nama suku Megyer menjadi “Magyar” dan mengacu pada bangsa Hongaria secara keseluruhan. Sumber tertulis menyebut bangsa Magyar sebagai “orang Hongaria” sebelum penaklukan. Lembah Carpathian, yaitu ketika mereka masih tinggal di stepa. Eropa Timur (pada tahun 837 “Ungri” disebutkan oleh Georgius Monachus, pada tahun 862. Ungri” dalam Annales Bertiniani, dan pada tahun 881 “Ungari” dalam Annales ex Annalibus Iuvavensibus).

Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Magyar Yang Ada Di Bangsa Hungaria

Menurut András Róna-Tas, tempat munculnya bangsa Hongaria, kelompok Manicha-Er, berada di antara sungai Volga dan Pegunungan Ural. Antara abad ke-8 dan ke-5 SM, suku Magyar memulai eksistensi mandirinya dan periode awal pembentukan bahasa proto-Hongaria pun dimulai.

Sekitar tahun 830 M,[8] ketika Álmos berusia sekitar 10 tahun. Tujuh suku terkait (Jenő, Kér, Keszi, Kürt-Gyarmat. Megyer [hu], Nyék dan Tarján)[9] membentuk konfederasi di Etelköz,[10] yang disebut “Hétmagyar” (“Tujuh Magyar”).

Sebelum tahun 881 M, tiga suku Turki memberontak melawan kekuasaan Khazar Khagan, namun upaya mereka berhasil dipadamkan. Setelah kekalahan tersebut, mereka meninggalkan Kekaisaran Khazar dan secara sukarela bergabung dengan konfederasi Hétmagyar.

Baca Selengkapnya………….Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Bauzi Di Papua

You May Also Like

More From Author